7.7.14

Taman Trunojoyo Malang


beberapa lama g muterin kota tercinta :D, pas puasa gini nyempetin buat sekedar refresing deket aja nih. Saking sibuknya kerjaan di rumah, ke Malang cuma buat belanja aja nih. gak tau kalo di malang banyak banget perubahan di sana sini. Walhasil, kemaren pas puasa2 nyempetin liat, apa aja sih di kota malang yang berubah.

Yang pertama terdengar smenjah perubahan walikota, perubahan jalur di jalan Dinoyo menjadi searah pada jam kerja. Ada positifnya negatifnya. Pemerintas setempat tentu punya alasan untuk itu. Tapi yang mau saya bahas di sini bukan masalah perubahan jalur jalan, tapi tentang tata ruang kota lainnya. yaitu Taman kota. Yup, kita tahu di Malang sebenernya banyak banget tempat2 yang layak buat di jadiin ruang terbuka hijau. Dulu ada kita kenal Hutan Kota Malabar, tapi kian hari sepertinya kurang terurus. kesannya jadi kumuh. Walu sebenernya teduh, karena tempatnya terlalu rimbun dan gelap.



Yang terbaru, si nonik cerita, klo ada taman kota baru. Taman Trunojoyo yang letaknya di seberang jalan Stasiun Kota Malang atau sering di kenal Stasiun Kota Baru. Sekilas, yang saya tahu dari dulu depan stasiun kota adalah tempatnya para PKL (Pedagang Kaki Lima). Tapi pas kemaren sempet liat, wihhh... Jadi bersih. keren banget. Lahan yang dulunya cuma buat nongkrong2 para tukang becak dll, kini di sulap jadi lebih terawat dan bersih, cocok buat rekreasi keluarga dan anak.

Mungkin emang tujuan utamanya buat anak2 makan dilengkapi dengan taman bermain, walo g kompit tp sudah lebih dari cukup. Kesan pertama yang muncul saat masuk Taman B sebelah utara, Bagunan perpustakaan yang simple, modern dan berkesan. Enak di liat, tentu juga keren nih buat nampang alias narsis. ke depan tentu ini akan jjadi ikon anak muda Kota Malang buat bernarsis ria :)
Bangunanya emang keren banget, Di sisi tepi pagar, di sediakan tempat duduk yang muat untuk 2-4 orang, tentu ini jadi tempat yang asik buat nongkrong di kala sore. Liat jalanan kota yang sibuk di temani kawan atau orang2 tercinta tambah asoyyy..

melangkah lebih jauh, di tengah terdapat tenda warna putih besar sebagai tempat duduk di bawahnya sekaligus ada peta tentang isi dari taman tersebut. eye catching. Enak banget buat nongkrong, hawanya sejuk plus, pemandangan luas ke sana kemari. Selain itu masi ada fasilitas lain di taman A, yaitu teater terbuka. Tentu keren banget ini untuk di bikin acara3 yang bertema outdoor namun masih dalam area kota.

Yang terakhir, belum sempet mampir sih, cuma liat dari kejauhan. Tempat kuliner yang tertata rapi. Ternyata PKL yang selama ini berjualan di sepanjang jalan trotoar di pindang di jalan Sriwijaya kalo g salah. Dulu tempat para penjual buku bekas, di bikinin tenda khusus untuk para penjual makanan. Tentu di bagian jalan menjadi terlihat semakin rapi, dan fungsi trotoar bisa di fungsikan kembali untuk para pejalan kaki.
Semoga seman banyak taman2 lainnya di kota Malang, dan kota2 lain. Biar makin sehat dan makin Hijau :)

No comments:

Post a Comment