7.7.14

Review : Fork RST Blaze 120

Mumpung lagi getol2nya nulis nih :D. Ternyata sik juga nih, ketagihan trus. Kali ini mau bikin ulasan tentang sepeda, lebih tepatnya tentang fork. semenjak hobi bersepeda akhir-akhir ini jadi jeli dan semakin tau tentang komponen2 sepeda. tentang kelebihan dan kekurangan. Sepeda saya masi kelas murahan aja, masih sekedar untuk olah raga. merk Pacific Revolt 5.0. Aku beli skitar 1,5 tahun lalu. Pertimbangan pertama adalahharga yang murah tentu saja. Waktu itu dapet skitar 1,5 jutaan. Suka karena warnanya, dan karena modelnya yang terkesan kokoh. Dengan harga segitu tentu tak banyak yang bisa di unggulkan spesifikasi. Aku memaklumi saja, maka dari itu konsekuansinya adalah harus upgrade part di sana sini.

Setelah sekian lama cari info, browsing sana sini. liat riview. Yang pertama upgrade adalah fork depan. Fork bawaan udah tak mumpuni lagi, selain kurang nyaman pegasnya, streeringnya jjuga sudah tidak lurus. Dari pertama beli dan dipakai, sudah terasa kalo agak bengkok.
Lalu pilihan jatuh untuk membeli Fork merk RST Blaze. Sepedarnya idealnya untuk sepeda XC travel 100mm rekomendasinya, tapi karena pas beli yang tersedia 120mm. tapi tak apa. Lagian setelah terpasang cocok dan nyaman juga.

 Kesan pertama, dibandingkan fork bawaan lumayan kokoh, dengan harga yang relatif murah tapi empuk juga. Tapi menurut riview lain, dibanding merk SR masih kalah empuk. Tentu dengan konsekuensinya harga yang berbeda sedikit. Untuk kelas harga segini, sangat2 recomended.





 Setelah terpasang, tentu tampilannya jadi lebih gahar, dengan travel lebih panjang (120mm) steering jadi lebih tinggi, dan getaran lumayan tidak terasa. Selain itu fasilitas presure untuk mengatur tekanan. selebihnya oke semua.






No comments:

Post a Comment