9.7.14

Olympus Trip 35

Lucu
Perkenalkan, keluarga baru nih, si Oly, Olympus Trip 35 nama lengkapnya. Kamera kompak dari olympus, jadul tapi keren banget. Gak keren gimana coba, kamera kompak pertama tanpa batre, trus... Untuk materingnya pake sistem solar cell yang ada di sekeliling lensa. Bentunya mungil, tentu kesan retronya melekat kuat. kamera keluaran tahuan

Untuk fiturnya, kamera jenis range inder ini dilengkapi dengan lensa Zuiko 40mm bukaan 2,8. Kecepatannya otomatis, jika tanpa flas di 1/40 tapi kalo pake flash, otomatis berpindah ke 1/200. Dilengkapi hot shoe di bagian atas, di luar negeri ada beberapa varian warna. Tapi kemaren dapet pas yang warna hitam. Dengan body metal yang solid walo kamera kecil tapi tetep berbobot.

Untuk fokusnya menggunakan manual sclae, ada beberapa icon gambar yang tertera langsung pada lensanya. Sangat mudah di operasikan. Terdapat pilihan single object, dobel, foto group dan panorama. Selain itu di fitur diafragma ada mode A atau otomatis. Kamera akan mengeset diafragma sendiri secara otomatis, kita tinggal menentukan angka ISO yang terletak di bagian ujung lensa, Seperti pada kamera rangefinder pada umumnya.



Selain itu terdapat fasilitas untuk cable relase yang terdapat pada bagian depan, untuk pemotretan menggunakan lampu studio. Oia, yang keren lagi, menggunakan kamera pada mode otomatis  jika objek yang di bidik terlalu gelap, otomatis kamera tidak  bisa di pencet tombol shutternya. Sehingga harus di set ulang diafragmanya, menggunakan difragma manual. Karena tanpa batre untuk menuimpak kamera ini di usakanan bagian lensa selalu tertutup. Agar awet dan matering otomatinya tetap berjalan.
atas
bawah

Buat penggemar travelling maupun street photography tentu kamera ini layak di coba. Suara shutternya yang empuk dan bodynya yang mungil, compact banget. Tentu dengan modal harus membeli rol film terlebih dahulu :D
Untuk penggemar kamera manual tentu tak masalah, karena sabuah hobi berapapun biayanya tak masalah.
kalo masalah hasil, comot dari webb sebelah dulu aja deh :)
Salam Jepret.


No comments:

Post a Comment